Passion? Bingung apa passion mu?

Passion…Kadang punya ambisi atau sekedar sebuah keinginan itu diperlukan dalam hidup. Orang yang tidak punya passion akan cenderung bingung dalam menentukan langkah selanjutnya.

Seperti aku ini, bisa dibilang hidupku cukup enak…kalau orang lain melihatku mereka akan bilang “Hidupmu lho udah enak, apalagi yang kamu inginkan.” Mungkin benar, aku masih S1 tetapi aku bekerja sebagai pegawai di perusahan dan juga calon dosen tetap di perguruan tinggi swasta. Pekerjaanku di perusahaan cukup enak kalau orang lain melihatnya pun mereka bilang “waww…”, rekan kerjaku juga semuanya baik-baik. Sedangkan untuk pekerjaanku sebagai dosen, memang aku belum mulai untuk mengajar tetapi menjadi dosen merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Ada gaji tetap, sertifikasi, atau mungkin tunjangan lainnya. Kalau aku pengen lanjut S2 aku juga punya kesempatan yang cukup besar untuk bisa lanjut S2 dan S3.

Akan tetapi aku masih belum menemukan passion dalam hidupku, mau tetap bekerja sebagai pegawai di perusahaan atau menjadi dosen, atau lanjut study aku punya pilihan itu semua. Semua itu serasa tidak srek dihidupku atau bagaimana aku juga tidak tahu, mungkin karena aku tidak memiliki passion. 

Aku harus bagaimana?? ……

Itu lah pertanyaan yang masih terus aku cari meski, temanku pernah bilang bahwa ada dua hal yang harus kamu pikirkan baik-baik karena tdk akan mudah untuk menggantinya. Yang pertama dengan siapa kamu akan menikah…(*untuk ini aku tdk perlu membahas ya…hehehe) dan yang kedua adalah profesi yg tidak sesuai dengan kepribadian. Bukan sekedar besarnya gaji, tetapi yang terpenting adalah membahagiakanmu. Itulah namanya rezeki….

Untuk itu, bagi yang belum menemukan passion -nya maka teruslah mencari dengan mencoba berbagai hal yang menjadi peluangmu…suatu saat kau akan menemukan passionmu. Untuk yang sudah menemukan passion, selamat….tapi jangan berleha-leha karena jalan untuk kebahagiaan dan kesuksesanmu baru saja dilakukan.

Tulisan ini sebenarnya sudah lama sekali aku tulis, akan tetapi tidak aku publish. Setelah sekian lama (mungkin satu tahunan….sampai lupa sendiri. hehehe) baru lah sekarang aku mempublishnya untuk sharing sedikit pengalamanku sendiri.

Leave a Reply

